Melania Trump Seorang Katolik Sejati


 
Melania Trump
Melania Trump lahir pada 26 April 1970 di Novo Mesto, Slovenia. Ia dibaptis dengan nama Melania Knavs. Ayahnya bernama Viktor Knavs dan ibunya bernama Amalija. Ia lahir dalam keluarga penganut agama Katolik. Meskipun demikian, ayahnya melarang Melani dan adeknya, Ines menerima Sakramen Baptis dan Komuni Pertama. Hal itu dilakukan oleh ayahnya karena masih memegang prinsip ateisme Marixs-Leninis. Tindakan sang ayah tentu saja mendapat pertentangan dari keluarga besarnya.


Meskipun banyak tantangan, Wanita 47 tahun ini tetap dibaptis sebagai seorang Katolik. Sesaat sebelum menikah di Gereja Episcopal Church of Bethesda by the Sea, ia menerima komuni pertama, tepat pada perayaan malam Natal. Melania menikah dengan Donald Trump dan dikaruniai seorang putra bernama Barron, yang juga mengikuti ibunya sebagai seorang Katolik. 


Seperti diketahui, kabar tentang agama Melania menjadi sorotan media, terutama saat masa kampanye pemilihan presiden tahun lalu. Pada bulan Februari 2017, Melania berpidato di depan banyak orang di Melbourne, Florida. Banyak orang terkejut karena ia memperkenalkan suaminya sambil mengucapkan doa Bapa Kami versi Katolik. Padahal, Donald Trump seorang penganut Protestan Presbiterian. Meskipun demikian dalam berbagai wawancara  Donald Trump mengaku sebagai seorang Kristen sejati. Hal ini mengonfirmasi tentang agama Melania Trump terutama menjawab pertanyaan warga Amerika. Selain itu, Melani memberi warna baru di Gedung Putih, Amerika. Ia menjadi wanita Katolik kedua yang menghuni Gedung Putih setelah setelah JacquelineKennedy Onassis, istri dari mantan Presiden John F. Kennedy. John F. Kennedy merupakan presiden pertama Amerika Serikat yang beragama Katolik. Presiden dengan inisial JFK tersebut meninggal secara tragis pada bulan November 1963.









Melania Trump, dikenal sebagai ibu negara yang selalu menghindar dari sorotan media. Seperti diketahui, belum lama ini, Melania melakukan perjalanan ke Afrika. Ia mengunjungi Afrika untuk kampanye “#BeBest”, untuk mempromosikan keamanan dan kemakmuran ekonomi di negara- negara Afrika. Selain itu, ia berbicara tentang pendidikan ketika mengunjungi Ghana, Malawi, Kenya, dan Mesir.
 
Referensi
2.      http://www.hidupkatolik.com/2018/11/30/29576/melania-trump-setia-katolik/?fbclid=IwAR2VUPIuh3z5Y5IRBx4g2_PO4yg-EZJBg634TYG-gB4Pdn7adYAgTbMHSpg


EmoticonEmoticon