Mengenal Saksi Yehuwa


Mungkin bapak/i/saudara/i pernah mendengarkan kata Kristenisasi. Tentu tidak asing bagi bapak/i/saudara/i, karena itulah yang sering kita dengar dari orang-orang non Kristen. Benarkah yang melakukan itu umat Kristiani? Bapak/i/saudara/i tentu pernah dikunjungi oleh orang yang mengaku Kristen lalu memberikan pada anda buku "Menara Pengawal", "Apa yang sebenarnya Alkitab Ajarakan""Sedarlah" ?, dll. Buku-buku tersebut beredar bak promosi makanan yang dijual secara murah. Ketika saya masih kuliah di Univ. Atma Jaya, persis di depan halte juga berdiri orang-orang muda yang membagi-bagikan buku-buku tersebut.

Indonesia salah satu negara yang menghormati dan menjamin orang lain untuk meyakini agama yang mereka anut. Tentu umat beragama di Indonesia resah atas perbuatan para saksi yehuwa ini. Bagaimana tidak, mereka datang ke rumah-rumah orang yang sudah beragama dan mengajarkan doktrin T.Z. Russel, pendiri organisasi Saksi Yehuwa. Mereka datang ke rumah-rumah orang orang beragama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha, untuk mengajarkan dan menarik umat agama lain untuk mengikuti aliran mereka.

Tulisan ini sekaligus berguna untuk memberitahukan kepada bapak/i/saudara/i bahwa yang datang ke rumah anda dengan mengaku Kristen adalah aliran Saksi Yehuwa. Aliran ini adalah aliran radikal dan dianggap sesat dalam kekristenan. Maka, saya berharap bapak/i/saudara/i yang dikunjungi rumahnya untuk mengajarkan dan menyebarkan buku-buku seperti saya sebutkan di atas, lebih baik usir saja. Setiap orang bebas meyakini agamanya dan tidak boleh menyebarkan agama dengan cara-cara kurang terpuji.

Berikut adalah Ajaran saksi Yehuwa secara garis besar; 

1. Yesus itu malaikat Michael dan ciptaan Allah/suatu allah (Alkitab Terjemahan Dunia Baru versi Saksi Yehuwa, Yoh. 1:3). 

2. Tidak boleh donor darah. 

3. Dunia sekarang adalah Firdaus masa depan, menolak kefanaan dunia, 

4. Yesus disalib pada satu tongkak bukan salib seperti yang diyakini oleh umat Kristiani pada umumnya. 

5. Jiwa berkematian. padahal jiwa kekal menurut Yesus bagi yang ikut BKSN pertemuan kedua, mengenai perumpamaan orang "kaya yang bodoh"), 

6. Mereka menolak memakai salib karena mereka yakin Yesus disalibkan pada satu tiang. 

7. Alkitab mereka revisi sesuai ajarannya, dengan mengganti isi Alkitab yang mereka sebut "Terjemahan Dunia Baru."

8. Mereka juga mengajarkan tidak patuh pada badan atau organisasi yang dibuat manusia, termasuk organisasi keagamaan.* dan masih banyak lagi.

Sumber:
*dikutip dari buku "Apa yang sebenarnya Alkitab Ajarkan, Majalah Sedarlah, Majalah Menara pengawal.

 Penulis:  Silvester Detianus Gea


EmoticonEmoticon