WASPADALAH TERHADAP AJARAN MORMON'


Oleh: Fransiskus Silvester Detianus Gea

Pada hari ini saya sangat beruntung karena mendapat Kitab Mormon dari seorang teman. Mungkin karena saya suka mempelajari aliran-aliran yang nyeleneh, makanya auranya kebawa-bawa. Ketika saya ketemu teman langsung diberikan karena menurut dia ajarannya aneh.

Penganut Mormon meyakini bahwa Joseph Smith adalah Seorang Nabi. Nabi JS diyakini menerima Kitab Mormon dalam bentuk Lempengan-Lempengan. Menurut Kitab Mormon ada 3 Orang yang menyaksikan Joseph Smith menerima Wahyu yaitu; Oliver Cowdery, David Whitmer, Martin Harris.

Menurut kesaksian Joseph Smith ; pada malam...tanggal 21 September 1823...ia berdoa dan membawa permohonan kepada Yang Maha Kuasa...saat dia dalam tindakan dalam meminta permohonan pada Allah, ia melihat seberkas cahaya yang tampak dalam ruangannya. menurutnya ruangan itu terus meningkat terangnya hingga tengah hari, dan suatu sosok makhluk menampakkan diri ditempat tidurnya, berdiri di udara, dan kakinya tidak menyentuh lantai, dll.

Pengikut Nabi Joseph Smith menamakan diri 'Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir. Dalam kitab Mormon ada beberapa kitab yang sama sekali tidak ada dalam Alkitab Umat Kristiani sejak abad pertama. Kitab-kitab Mormon itu adalah 1-2 Nefi, Yakub, Enos,Yarom, Omni, kata-kata Mormon, Mosia, Alma, Helaman, 3-4 Nefi, Mormon, Eter, dan Moroni. Mereka mengatakan kitab ini sejajar dengan Alkitab Kristiani. Namun kitab ini katanya sebuah catatan sakral tentang orang-orang di Amerika Kuno, dan diukur di atas Lempengan-Lempengan logam. Isi kitab Mormon ini mereka cocoklogi dengan Alkitab yang sudah ada sebelum ajaran Mormon ini ada.

Bagi saya inilah yang dimaksud nabi palsu, menciptakan kitab lalu mengarang bahwa Tuhan memberi kitab padanya. Lebih ngerinya mereka mengklaim diri orang-orang suci akhir zaman dan kunci kepemimpinan Rasul Petrus telah di serahkan kepada Joseph Smith. Saya jadi berpikir apakah kalau saya bermimpi di siang bolong lalu saya tulis 'bisa jadi kitab'? Atau sedang berdoa saking khusuknya tidak bangun-bangun 'lalu saya catat kisahnya? Kemudian saya berkata ini Kitab yang diturunkan padaku oleh malaikat? Saya yakin kalau begitu sudah lama Fransiskus Silvester Detianus Gea, sudah menjadi nabi.

Sumber: Kitab Mormon-Satu Kesaksian Lagi Tentang Yesus Kristus. Diterjemahkan ke bahasa Indonesia 2016. New York, 1830. hlm. Vii-ix.

1 comments:

saya juga mendapat pengalaman yang sama dengan Anda, saya mendapatkan kitab Mormon dari teman yang menganut aliran Mormonisme. saya mencari tahu tentang aliran ini sambil membaca kitab Mormon. Setelah mencari tahu lebih lanjut ternyata terdapat perbedaan yang jauh dengan Alkitab seperti pandangan tentang perkawinan, Allah, dan Manusia. di kitab Mormon dijelaskan bahwa manusia juga dapat seperti Allah, sangat jauh berbeda dengan Alkitab orang Kristen


EmoticonEmoticon